Radio Antik

Memiliki radio antik ini gua seakan kembali pada keadaan masalalu...kenangan yang mengembalikan pada kisah perjalanannya di jaman itu... kebayang gak sih... radio-radio ini di jamannya itu seperti apa? milik siapa? dan bagaimana sipemilik merawatnya hingga dapat bertahan sampai sekarang ? selain dia memiliki bentuk tubuh yang Sexy, indah dan lucu dia juga masih dapat mendendangkan suara merdunya lho...
Tiba2 jaman pun berganti secara bertahap satu demi satu berpindah kepelukan gua? padahal gua gak pernah mengenal siapa majikan sebelumnya, padahal radio tersebut tidak pernah merengek meminta gua untuk memilikinya...
Seandainya saja radio2 tersebut dapat berbicara... alangkah senangnya gua... dapat mendengarkan kisah perjalanan panjangnya itu...Tetapi jangan khawatir lu akan tetap gua jaga dan gua rawat agar lu tetap terus dapat benapas... mudah2an suatu saat nanti lu dapat gua pertemukan dengan saudara2 lu lainnya...


Radio PYE PE-80 
The Cambridge International
Produksi Tahun : 1953-1954 , Asal : Great Britain UK

Menurut cerita penjualnya bahwa radio PYE ini di produksi 
sangat terbatas (limited Edition) hanya di produksi cuma 50 buah saja.
dan konon kabarnya di negaranya sono dulu radio jenis ini hanya 
di miliki oleh kaum bangsawan dan anggota kerajaan saja lho...

Penampakan bagian belakangnya Serial No: 477737
Power Supply 50-100 Cycles 90-150 V 195-250 V

Penampakan jeroannya masih sangat mulus dan maknyuss...


Radio Replika Tahun 1933

Kondisi Sehat banget alias masih suka
berkicau kayak burung...


General Electric Company (GEC)
Type: GEC-Cat no Bc 5145L-70 Watt

Radio ini juga kondisinya masih sehat dan kuat banget
kayak yang punya....he he he


Radio Roti ERRES
Type: KY-450 U, NR 3073-1954-110V

Eits! awas jangan salah makan dikira roti ya?...
radio ini masih fresh banget kaya roti baru diangkat dari oven..
gua bisa dengerin siaran radio jepang, Rusia
pokoknya kayak jaman bahela deh...


Radio Roti PHILIPS
Type: BIN 318 U, 110 V

Wah...wah roti yang ini juga kayak roti panggang
masih mantap dan nyaring suaranya...


Radio Roti PHILIPS
BIN 206U NR 20045 tahun 1950 -110V

Nah yang ini juga persis kaya roti tawarnya Tan Ek Tjoan ya?
selain suaranya mantap bodynya juga oke banget lho...



Radio Transistor PHILIPS
Tahun 1960

Radio transistor ini masih nyala pakai batu batre
langsung sontak kilat dia bisa bercuap-cuap bagaikan penyiar
radio jaman sekarang. Kalau batu batrenya habis alias lemah
gak usah bingung tinggal di jemur dibawah sinar matahari aja
langsung bisa di pakai lagi dah...Irit kan?


Philips Radio Cassette Recorder
N 2205 Tahun 1970an

Radio tape yang satu ini masih perlu
istirahat, karena sejak di tinggalin tuannya radio tape ini
Cuma jadi pajangan doang tuh...


Radio Tape SANYO
Built-up tahun 1980an

Radio tape ini dulu paling setia tuh sama gua, 
waktu gua seneng dia ada, waktu gua sedih dia juga ada,
apalagi waktu gua sakit dia tuh yang paling setia 
nemenin gua... sejak gua beli sampai sekarang dia masih aja 
tetap setia, sehat prima banget dah suaranya...

6 komentar:

  1. mas radionya dijual ga ? kalau jual kasih harga borongan aja ya, saya juga pemulung radio tua.....heheheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas masih minat dengan koleksi radio tua tidak? sya ada Ralin, Telefunken dan Phillips..

      Hapus
  2. he he he terimakasih mas jos nati dikasih harga kiloan aja ya...

    BalasHapus
  3. om bagi satu dong saya suka nih. di tukar sama radio jaman sekarang boleh enggak ?

    BalasHapus
  4. Wah mas albert suka sama radio yang mana nih?...
    Boleh aja kita barter asal ada yang cocok he he he Ngomong-ngomong radio jaman sekarang tuh yang kayak apa ya?

    BalasHapus
  5. Pingin punya koleksi radio tabung,visit my blog http://pemancarradiolawas.blogspot.com

    BalasHapus